Manfaat Luar Biasa Jus Melon bagi Kesehatan Tubuh

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 22:52 WIB
melon  (Kei Utsuki / Istimewa)
melon (Kei Utsuki / Istimewa)

  AYOYOGYA.COM -- Rasa dan kesegaran khas buah melon menjadikannya favorit banyak orang.

Penyuka jus melon mungkin tidak sama banyak dengan pecinta stroberi dan apel. Akan tetapi jus melon ini justru dapat memberikan manfaat luar biasa dari kandungan yang dibawanya untuk kesehatan tubuh.

Para peneliti percaya kandungan jus melon semuanya membawa dampak baik bagi kesehatan tubuh. Baru-baru ini, para peneliti dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Georgia mengungkap manfaat kesehatan jus buah.

Baca Juga: Jika Kurang Konsumsi Sayur dan Buah Anda akan Alami 4 Kondisi Ini

Peneliti menunjukkan bahwa penelitian awal mereka menemukan satu porsi dapat mengandung hingga 337 persen vitamin C yang direkomendasikan harian untuk tubuh. Jus melon juga dilaporkan mengandung 100 persen dosis vitamin A yang direkomendasikan setiap hari. Para ilmuwan masih dalam tahap awal untuk mencari tahu seberapa kuat jus melon, tetapi ada banyak alasan untuk mengonsumsinya.

Vitamin C adalah bahan pembangun untuk menjaga tulang, gigi, dan gusi tetap kuat seiring bertambahnya usia. Selain itu, kaya antioksidan untuk melindungi sel-sel dari kerusakan dan pembusukan jangka panjang sehingga mencegah kanker,” tulis laporan dilansir First For Women dan Republika, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga: 3 Buah yang Tidak Baik Dikonsumsi saat Perut Kosong

Sementara, vitamin A adalah komponen kunci dari rhodopsin, protein yang membantu penglihatan seseorang dalam cahaya rendah, dan dapat melindungi kornea dari pelunakan seiring waktu. Pelunakan ini diketahui dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

Buah melon dapat dimakan dengan makanan lainnya ataupun ditambahkan ke salad buah yang lezat. Cara lain menikmatinya juga bisa dengan menjadikannya smoothie atau jus.

Baca Juga: Tingkatkan Imun Saat Pandemi dengan 7 Sayur dan Buah Sarat Vitamin C

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyetir Saat Mabuk, Lizzy ex-After School Kena Denda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 23:00 WIB

PCA 2021 Tunjuk BTS, TXT dan Squid Game Jadi Nominasi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Sebut Siswa Teroris, Guru di AS Terkena Skorsing

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Sempat Kritis, Penyanyi Oddie Agam Meninggal Dunia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X