Ayla The Daughter of War, Film Mengharukan yang Diangkat dari Kisah Nyata

- Jumat, 23 Juli 2021 | 02:48 WIB
Ayla The Daughter of War (Sumber: simplexpict.co dan koreatimes.co.kr)
Ayla The Daughter of War (Sumber: simplexpict.co dan koreatimes.co.kr)

AYOYOGYA.COM -- Ayla The Daughter of War merupakan film yang sedang viral di aplikasi TikTok.

Film ini diproduksi Warner Bros dan rilis pada 2017, kemudian masuk For You Page TikTok pada 2021. Sinema ini disutradarai Can Ulkay dan diproduseri Mustafa Uslu.

Film ini menceritakan tentang tentara asal Turki yang memiliki anak angkat berusia 5 tahun, pada masa perang saudara di Korea. Kisah karier, persahabatan, percintaan, dan kekeluargaan Süleyman Dilbirli─či diceritakan secara rinci. Film Ayla The Daughter of War ini berdurasi selama 1 jam 59 menit 27 detik. 

Baca Juga: Anda Butuh Motivasi? Coba Tonton Film Inspiratif Ini

Sinopsis Ayla The Daughter of War

Dirangkum dari Suara.com, Süleyman Dilbirli─či seorang tentara Turki memiliki kekasih bernama Nuran dan sahabat karib bernama Ali. Pada suatu ketika Süleyman terdaftar sebagai anggota tentara yang ikut serta dalam perang saudara di Korea Selatan tahun 1950, tepatnya 5 tahun setelah Perang Dunia Kedua. 

Setelah sampai di lokasi perang, tentara Turki diserang oleh beberapa pasukan dari Korea Utara, dan peperangan tersebut dimenangkan oleh tentara Turki. Kemudian para tentara Turki termasuk Süleyman menyusuri desa yang berada di tengah hutan, di sana banyak sekali mayat tergeletak karena terkena tembakan dan bom. Di hutan tersebut, Süleyman  menemukan gadis cantik berusia 5 tahun, sedang menangisi kedua orang tuanya yang sudah meninggal. Süleyman dan para tentara Turki membawa gadis kecil tersebut ke markas mereka.

Gadis kecil itu diberi nama Ayla oleh Süleyman, karena wajahnya seperti bulan yang memberikan cahaya. Süleyman mengajarkan banyak hal kepada Ayla, seperti: menulis, membaca, menggunakan bahasa Turki dan lain sebagainya. Begitu banyak kenangan yang dilukiskan Sulaiman dalam kehidupan Ayla, mereka bermain bersama dan pergi bersama, bahkan ikatan batin diantara mereka sudah sangat kuat. Ayla memanggil Süleyman dengan sebutan Baba yang artinya ayah, dan dari situlah Süleyman mengangkat Ayla sebagai anaknya.

Baca Juga: Deretan Film Horor Indonesia Terbaik

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Lowongan Kerja PT Telkom, Ini Persyaratannya

Rabu, 22 September 2021 | 10:25 WIB

Inilah Ciri Kode Redeem FF 22 September 2021 yang Asli

Rabu, 22 September 2021 | 05:00 WIB

7 Ponsel Murah Spek Gahar Terbaik untuk September 2021

Rabu, 22 September 2021 | 01:14 WIB

Rekomendasi 10 Ponsel dengan Triple Kamera Terbaik

Rabu, 22 September 2021 | 00:51 WIB

Kelebihan Redmi 10, Review Ponsel Murah dari Xiaomi

Rabu, 22 September 2021 | 00:29 WIB

ADA SG 2 UNGU dalam Kode Redeem FF 22 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 21:27 WIB
X