DIY Sekat 21 Lokasi selama PPKM Darurat

- Rabu, 7 Juli 2021 | 22:40 WIB
Ilustrasi -- DIY lakukan penyekatan jalan guna menurunkan mobilitas warga [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]
Ilustrasi -- DIY lakukan penyekatan jalan guna menurunkan mobilitas warga [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- DIY melakukan penyekatan jalan selama PPKM Darurat mengingat tingginya mobilitas masyarakat. Penyekatan jalan di DI Yogyakarta dilakukan di sebanyak 21 titik. 

Kasubbid Penmas DIY">Polda DIY, AKBP Verena SW menyebutkan, titik penyekatan dilakukan di seluruh kabupaten/kota se-DIY. Adapun di Kabupaten Sleman ada enam titik penyekatan. Di Kota Yogyakarta, penyekatan dilakukan di lima titik. Sedangkan, penyekatan di Kabupaten Kulon Progo dan di Kabupaten Bantul masing-masingnya dilakukan di dua titik. Di Kabupaten Gunungkidul ada satu titik penyekatan.

"Ada lima lokasi (penyekatan) yang dilaksanakan DIY">Polda DIY, di Karangnongko di Kulon Progo, Ringroad, Mlati di Sleman, Prambanan di Sleman, pospol Besole di Gunungkidul dan Jalan Parangtritis KM 16 Patalan di Bantul," sebut Verena, Rabu (7/7/2021).

Penyekatan sendiri dilakukan dengan menyaring kendaraan yang masuk melalui titik penyekatan. Verena menegaskan, pelaku perjalanan diharuskan melengkapi diri dengan kartu vaksin, hasil negatif Covid-19 dari dari swab antigen atau PCR.

AYO BACA : PPKM Bisa Picu PHK Massal, Ini Solusi Pakar UGM

Dengan dilakukannya penyekatan di puluhan titik ini diharapkan dapat menurunkan mobilitas masyarakat. Sehingga, penambahan kasus Covid-19 pun dapat ditekan.

Turun 15 Persen

Walaupun begitu, sejak diterapkannya PPKM darurat pada 3 Juli 2021 lalu, mobilitas masyarakat masih tinggi. Pasalnya, mobilitas masyarakat DIY baru turun 15 persen.

"Harapannya masyarakat tidak melakukan mobilisasi, baik itu di lingkup kecil antar kabupaten/kota maupun antar provinsi, targetnya di rumah saja. 15 persen baru turun, ini jadi PR kita untuk terus memberikan sosialisasi dan imbauan pada masyarakat," terangnya, dilansir dari Republika.co.id--jaringan Ayoyogya.com.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

Nola Melahirkan Anak Keempat di Usia 43 Tahun

Sabtu, 27 November 2021 | 08:22 WIB

Anak kedua Nagita Slavina dan Raffi Ahmad telah Lahir

Jumat, 26 November 2021 | 20:00 WIB

Ogah Mikir Jodoh, Cita Citata Rencanakan Adopsi Anak

Rabu, 24 November 2021 | 21:00 WIB

Merahkan Bibir yang Hitam Secara Alami, Ini Caranya!

Selasa, 23 November 2021 | 22:00 WIB

Lagi, BTS Raih Penghargaan di AMA 2021

Senin, 22 November 2021 | 15:00 WIB
X