Adisutjipto Mulai Layani Tes GeNose

- Jumat, 30 April 2021 | 20:00 WIB
Ilustrasi GeNose [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Ilustrasi GeNose [Suara.com/Angga Budhiyanto]

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Bandara Adisutjipto mulai melayani tes GeNose C19 bagi para calon penumpang, Jumat (30/4/2021).

General Manajer AP I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama mengatakan, fasilitas tes GeNose C19 tersebut berlokasi di Gedung EMPU, tepat sebelah timur Bandara Adisutjipto, dengan Farmalab sebagai pelaksana layanan dan PT Angkasa Pura Supports sebagai penyedia layanan.

“Saat ini, telah tersedia fasilitas layanan Test GeNose di seluruh bandara yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I, termasuk Bandara Adisutjipto. Tentunya, kami menginginkan yang terbaik bagi para pengguna jasa kebandarudaraan," ujarnya.

Pihaknya berharap, tersedianya fasilitas GeNose dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat untuk terbang di Bandara Adisutjipto.

Sebelum mulai diterapkan, penggunaan GeNose C19 diawali dengan simulasi di bandara setempat, pada Kamis (29/4/2021) oleh 50 petugas, yang terdiri dari pegawai PT Angkasa Pura I (Persero) dan perwakilan dari komunitas bandara.

Simulasi penggunaan GeNose C19 dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpukan antrean, serta mengevaluasi penerapan pelayanan fasilitas GeNose sehingga pelayanan dapat dilaksanakan secara maksimal.

“Dengan adanya simulasikan sebelumnya, personil kami siap untuk memberikan pelayanan terbaik. Namun, tetap kami sampaikan kepada masyarakat yang akan melakukan test GeNose ini, agar tetap menerapkan Protokol 3M demi kenyamanan bersama," lanjut Pandu dalam berita SuaraJogja.id--jaringan Ayoyogya.com.

Pandu menambahkan, fasilitas layanan GeNose C19 di Bandara Adisutjipto tidak diperuntukkan bagi masyarakat umum, tetapi dikhususkan bagi calon penumpang yang telah memiliki tiket pesawat yang berangkat dari Bandara Adisutjipto.

"Waktu pengambilan sampel maksimal 4 jam sebelum keberangkatan. Sebelum melakukan pengambilan sampel, pengguna layanan GeNose C19 diimbau untuk tidak mengkonsumsi apapun selain air putih 30 menit sebelum pengambilan sampel," ujarnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

5 Penyebab Tenaga Mesin Diesel Loyo

Minggu, 26 September 2021 | 16:49 WIB

5 Makhluk Ajaib yang Tenar di Film Harry Potter

Minggu, 26 September 2021 | 14:00 WIB

Semua Vaksin Gratis, Jika Ada yang Berbayar Lapor di Sini

Minggu, 26 September 2021 | 13:20 WIB

PON XX Papua, Menhub RI Pastikan Akses Transportasi Aman

Minggu, 26 September 2021 | 12:27 WIB

Pola Hidup Vegetarian, Antara Gaya Hidup atau Kesehatan?

Minggu, 26 September 2021 | 11:31 WIB

Overthingking Bikin Mudah Sakit, Berikut Penjelasannya

Minggu, 26 September 2021 | 09:35 WIB
X