Polisi Terus Dalami Motif Kerangkeng Manusia di Rumah Pribadi Bupati Langkat Nonaktif

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:00 WIB
Kerangkeng manusia yang ditemukan di rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin-angin. (Istimewa via Republika)
Kerangkeng manusia yang ditemukan di rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin-angin. (Istimewa via Republika)

SUMUT, AYOYOGYA.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) terus selidiki motif adanya kerangkeng manusia di rumah pribadi Bupati Langkat.

Kerangkeng manusia digunakan sebagai tempat rehabilitasi narkoba namun tidak berizin alias ilegal.

Melansir Republika-jaringan Ayoyogya.com, Selasa (25/1/2022) tim Polda Sumatera Utara (Sumut) menerjunkan tim khusus untuk menyelidiki keberadaan kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin.

Tim dari kepolisian daerah menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), dan sejumlah pegiat kemanusian untuk mengungkap keberadaan kerangkeng di rumah pribadi bupati yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

“Keberadaan kerangkeng (manusia) itu, benar adanya. Saat ini, kami sudah menerjunkan tim dari Direkskrimum, Dirnarkoba, Intelijen, dan BNNP Sumut untuk mendalami dan menyelidiki itu,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Hadi mengatakan, dari pendalaman sementara, kerangkeng manusia tersebut digunakan secara pribadi oleh si bupati untuk keperluan yang belum dapat diketahui.

“Karena ini masih terus didalami,” ujar dia.

Baca Juga: Disebut sebagai Siskaeee dan Diduga Pemeran Video Pamer Payudara di YIA Terancam Penjara 12 Tahun, Denda Rp6 M

Berdasarkan penyelidikan sementara, ia mengatakan, kerangkeng manusia tersebut merupakan fasilitas pecandu narkotika.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X