Ketahuan Nonton Squid Game, Siswa di Korea Utara Dapat Hukuman Berat 

- Rabu, 24 November 2021 | 19:00 WIB
Potongan adegan serial Squid Game.  (netflix via suara.com)
Potongan adegan serial Squid Game. (netflix via suara.com)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM - Siswa di Korea Utara diberikan hukuman berat menyusul tertangkap ketahuan menonton Squid Game diam-diam.

Radio Free Asia (RFA), outlet media berita Amerika yang melaporkan berita tentang Korea Utara, melaporkan Korea Utara menghukum siswa setara SMA dengan hukuman berat setelah ketahuan menonton 'Squid Game' secara rahasia.

Dalam laporan yang mengutip orang dalam dari Korea Utara, RFA menyatakan, pada awal pekan lalu, tujuh siswa sekolah menengah dari Kota Chongjin, Provinsi Hamgyong Utara, tertangkap basah sedang menonton Squid Game.

Baca Juga: Asyik, Squid Game Season 2 Siap Meluncur, Siap-siap Tonton Lagi Aksi Lee Jung Jae Cs

Mereka tertangkap dalam pemeriksaan Komando Staf Gabungan 109. Penduduk yang mengimpor USB stick dengan drama Korea ditembak mati dan siswa yang membeli USD dijatuhi hukuman penjara seumur hidup sementara siswa lain yang menonton bersamanya dihukum sampai lima tahun reformasi perburuhan.

Melansir dari akun Instagram @panncafe Rabu (24/11/2021) aumber tersebut menjelaskan siswa tersebut ditangkap oleh pemeriksaan Komando Gabungan ke-109 setelah siswa tersebut, yang menonton pertunjukan dengan siswa yang membeli USB, memberi tahu siswa lain tentang pertunjukan tersebut.

Baca Juga: PCA 2021 Tunjuk BTS, TXT dan Squid Game Jadi Nominasi

Mereka sedang membagikan USB ketika mereka ditangkap oleh pemeriksaan". Sumber orang dalam menambahkan "Korea Utara menganggap ini sebagai masalah besar karena ini adalah pertama kalinya pelanggaran remaja ditangkap setelah memperkuat sensornya terhadap konten asing.

Penyelidikan dan hukuman para pelanggar akan berlanjut untuk jangka waktu yang cukup lama mengingat perbatasan ditutup karena Covid-19 dan mereka akan menyelidiki untuk menemukan rute di mana USB diselundupkan."

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daebak! BTS Raih Penghargaan Terbanyak di MTV EMA 2021

Senin, 15 November 2021 | 16:19 WIB

Sebut Siswa Teroris, Guru di AS Terkena Skorsing

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Wah! Thailand Gelar Kontes Peringatan Maulid Nabi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:30 WIB

WHO Manipulasi Investigasi Corona, Benarkah?

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:00 WIB

WhatsApp Tumbang Instagram Down, Ini Kata Facebook

Selasa, 5 Oktober 2021 | 03:15 WIB
X