Pesan Raja Jogja kepada Skuad PSIM Jelang 8 Besar Liga 2: Saya mohon Adik-Adik Konsentrasi

- Minggu, 12 Desember 2021 | 11:30 WIB
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X foto bersama skuad PSIM Yogyakarta. (Dok. Media Offccial PSIM)
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X foto bersama skuad PSIM Yogyakarta. (Dok. Media Offccial PSIM)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM—Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menyanbut skuad PSIM mulai dari tim pelatih, pemain, ofisial hingga manajemen tim dalam jamuan makan malam, Jumat (10/12/2021) kemarin.

Raja Kraton Yogyakarta ini juga mengirim pesan kepada skuad Laskar Mataram jelang bertarung dalam babak 8 besar Liga 2.

Dihadapan tim PSIM, Sri Sultan mengaku sudah menunggu momen lolosnya tim tersebut ke babak 8 besar dalam waktu yang sangat lama. Bagi dia, PSIM Jogja saat ini bisa masuk ke babak delapan besar, merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.

Baca Juga: Babak 8 Besar Liga 2: Hari Ini Minggu 12 Desember 2021, Skuad PSIM Jogja Bakal Geser ke Cikarang

“Peristiwa masuk 8 besar, malam hari itu jam 10 malam Bapak Walikota saya telepon, saya ucapkan selamat dan saya undang makan malam bersama dan itu kita lakukan malam hari ini, karena saya menunggunya sudah terlalu lama. Bagi saya, masuk 8 besar itu merupakan suatu prestasi, dalam proses perjalanan panjang yang memakan waktu lama. Jadi harapan saya bagaimana momentum ini bisa datang dari perjuangan yang perlu konsistensi, juga disiplin dan kesabaran yang tinggi dalam upaya memenangkan setiap pertandingan,” jelas Ngarso Dalem.

Pada kesempatan itu, Ngarso Dalem juga meminta kepada seluruh penggawa Laskar Mataram agar berkonsentrasi penuh selama berlaga di babak 8 besar, dan mengesampingkan kepentingan-kepentingan lain yang sekiranya dapat mengganggu konsentrasi pemain.

Baca Juga: 2 Pemain PSIM Cedera, Tim Dokter: Progres Positif dan Telah Ikuti Latihan

“Saya mohon, adik-adik betul-betul berkonsentrasi, kepentingan-kepentingan tidak perlu ditinggal terlebih dahulu supaya bisa konsentrasi, jangan terganggu pada aspek-aspek non teknis, karena hal-hal seperti ini bisa membawa konsekuensi fighting spirit memenangkan pertandingan menjadi menurun,” paparnya.

“Jadi mohon untuk konsentrasi saja, kita mau memasuki pertandingan yang lebih berat dari yang kemarin. Kita semua berharap sama, bahwa pertandingan harus dimenangkan, tidak ada pilihan lain. Semoga sukses, selamat jalan, semoga bisa melaksanakan tugas, kewajiban dan harus memenangkan setiap pertandingan,” tambah Sri Sultan.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSS Sleman Lakukan Tes Fisik Pada Para Penggawa

Kamis, 19 Mei 2022 | 08:00 WIB

PSIM Datangkan 3 Pemain Anyar untuk Perkuat Tim

Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:05 WIB

PSS Sleman Resmi Lepas Sembilan Pemain

Kamis, 21 April 2022 | 13:30 WIB

Tujuh Pemain PSS Dipastikan Bertahan

Sabtu, 16 April 2022 | 14:30 WIB
X