Wacana Mal Tutup Sore, Ini Kata Satpol PP Kota Jogja

- Selasa, 29 Juni 2021 | 21:20 WIB
Ilustrasi penerapan protokol kesehatan di mal. (dok. Humas Setda Kota Bandung)
Ilustrasi penerapan protokol kesehatan di mal. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

KOTA YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Satpol PP Kota Jogja masih menunggu instruksi Pemda DIY terkait rencana pemberlakuan penutupan operasional mal hingga pukul 17.00 WIB.

Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta, Agus Winarto menjelaskan bahwa pihaknya menunggu kebijakan tersebut. "Iya (rencana operasional mal hingga pukul 17.00 WIB) kami tunggu aturan mainnya," ujar Agus, Selasa (29/6/2021).

Ia menjelaskan, penerapan itu tentu akan menjadi pertimbangan Pemda DIY. Sehingga ketika aturan sudah ditetapkan pihaknya juga perlu melakukan sosialisasi dahulu.

AYO BACA : Beda dengan Pemda, Statistikawan Sebut Covid-19 Harian DIY Lebih dari 1.000 Kasus

"Jika sudah menjadi aturan umum, saya kira harus semua menerapkan. Tentu kami sampaikan terlebih dahulu kepada mal yang ada di Jogja," jelas dia dalam berita Suara.com--jaringan Ayoyogya.com.

Agus menjelaskan bahwa sejauh ini, pengelola mal telah menjalankan aturan PPKM Mikro dengan tertib. "Jika selama PPKM Mikro ini kan pukul 20.00 wib mal harus sudah tutup. Mereka bagus menjalankan prokesnya," ungkapnya.

Kendati belum ada catatan mal di Kota Yogyakarta yang melanggar protokol kesehatan (prokes), Agus tak menampik bahwa ada tenant yang terpaksa ditutup sementara.

AYO BACA : Alasan Bantul Tak Terapkan Gerakan di Rumah Saja seperti Sleman

"McD di Jogja juga kami tutup dulu karena memang waktu itu terjadi kerumunan massa. Hal yang seperti ini biasanya kami soroti karena berpotensi menimbulkan penularan baru," terangnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

10 Objek Wisata Jogja Viral yang Wajib Dikunjungi 

Rabu, 22 September 2021 | 03:07 WIB

Sleman Komitmen Genjot Swasembada Daging Sapi

Selasa, 21 September 2021 | 16:00 WIB

KIPI Usai Vaksin Covid-19 Benarkah Ubah Siklus Menstruasi

Selasa, 21 September 2021 | 10:20 WIB

Cakupan Vaksinasi di Bantul Capai 52,23 Persen

Senin, 20 September 2021 | 19:30 WIB
X