Forpi Kota Jogja Buka Posko Aduan Terkait PPDB SD-SMP

- Senin, 7 Juni 2021 | 22:43 WIB
Posko aduan PPDB (Dok Forpi Kota Yogyakarta)
Posko aduan PPDB (Dok Forpi Kota Yogyakarta)

KOTA YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Forum Pemantau Independen atau Forpi Kota Yogyakarta membuka posko aduan dan informasi mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP.

Tujuan dari posko aduan PPDB ini adalah dalam rangka membantu Pemkot Yogyakarta dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk menyosialisasikan aturan dan mekanisme PPDB tahun ajaran 2020/2021 di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini.

"Selain itu, posko aduan PPDB ini sebagai tindak lanjut arahan dari Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti agar Forpi Kota Yogyakarta untuk melakukan pemantauan pelaksanaan PPDB di Kota Yogyakarta," tulis Forpi Kota Yogyakarta dalam keterangan resminya yang diterima Ayoyogya.com, Senin (7/6/2021).

Tentunya mekanisme PPDB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini suasana pandemi Covid-19.

Aturan tentang PPDB tahun ajaran 2020/2021 tercantum dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Yogyakarta Nomor 25 Tahun 2021 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Satuan Pendidikan Yang Diselenggarakan Oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dan Perwal Nomor 37 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Satuan Pendidikan Yang Diselenggarakan Oleh Pemerintah Kota Yogyakarta

"Dengan adanya aturan tersebut, maka perlu ada sosialisasi yang masif dari Disdikpora Kota Yogyakarta agar masyarakat tidak bingung dalam memilihkan anaknya sekolah ke jenjang berikutnya," tambah Forpi.

Salah satu  tujuan dari posko aduan dan dan informasi PPDB ini, ungkap Forpi Kota Yogyakarta, adalah bagian dari membantu dalam menyosialisasikan aturan dan mekanisme PPDB tahun ajaran 2020/2021.

Penerapan protokol kesehatan harus menjadi hal yang utama. SDM yang ditempatkan di ruang layanan baik di sekolah maupun di kantor Disdikpora Kota Yogyakarta adalah orang yang paham soal aturan dan mekanisme PPDB.

Karena sulit dihindari orang tua wali murid beserta anaknya untuk datang ke sekolah maupun kantor Disdikpora Kota Yogyakarta sekadar untuk mencari informasi terkait pelaksanaan PPDB tahun ini. Maka protokol kesehatan (prokes) wajib dilaksanakan secara ketat. Jangan sampai kendor. 

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

10 Objek Wisata Jogja Viral yang Wajib Dikunjungi 

Rabu, 22 September 2021 | 03:07 WIB

Sleman Komitmen Genjot Swasembada Daging Sapi

Selasa, 21 September 2021 | 16:00 WIB

KIPI Usai Vaksin Covid-19 Benarkah Ubah Siklus Menstruasi

Selasa, 21 September 2021 | 10:20 WIB

Cakupan Vaksinasi di Bantul Capai 52,23 Persen

Senin, 20 September 2021 | 19:30 WIB
X