Terekam CCTV, Tukang Fotokopi di Kotagede Cabuli Siswi SMP

- Rabu, 14 April 2021 | 16:00 WIB
Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers tindak pidana pencabulan di Mapolsek Kotagede, Rabu (14/4/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers tindak pidana pencabulan di Mapolsek Kotagede, Rabu (14/4/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

KOTA YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- DS (26) yang merupakan penjaga fotokopi nekat melakukan aksi bejat terhadap pelanggannya.

Lebih parahnya lagi, korban masih berusia 14 tahun atau di bawah umur.

Kapolsek Kotagede Kompol Dwitavianto mengatakan, pelaku masih sempat berkilah dengan mengaku tidak melakukan pelecehan seksual tersebut. Namun hal itu sia-sia karena pihak kepolisian sudah mengantongi barang bukti berupa rekaman CCTV atas perbuatannya itu.

"Berbekal keterangan yang minim dan dari rekaman CCTV yang memang tidak begitu tajam. Lalu kita kita edit atau pertajam sebagai bukti untuk melanjutkan penyelidikan dan penyidikan," ujar Dwi kepada awak media saat jumpa pers di Mapolsek Kotagede, Rabu (14/4/2021).

Dwi menjelaskan kronologi kejadian itu bermula dari seorang siswa SMP di Kota Yogyakarta yang masih berusia 14 tahun tadi datang ke tempat fotokopi milik tersangka di wilayah Kotagede, Kota Yogyakarta pada hari Sabtu (10/4/2021).

Kedatangan korban bersama adiknya itu bertujuan untuk menge-print tugas sekolah miliknya. Sesampainya di sana, korban langsung disambut oleh DS, yang memang bekerja di tempat fotokopi tersebut.

"Korban ini awalnya mau nge-print tugas sekolah, filenya ada di handphone. Lalu pelaku yang bekerja di situ menghampiri untuk melayani saat nge-print," ucapnya, dalam berita SuaraJogja--jaringan Ayoyogya.

Dijelaskan Dwi, saat itu pelaku dan korban duduk bersebelahan semberi mengerjakan pekerjaan yang dibawa korban. Pelaku, yang diketahui duduk di sebelah kanan korban itu, lalu melangsungkan aksinya dengan melecehkan korban.

Pelaku, yang bersikukuh tidak mengakui perbuatan bejatnya tersebut, sempat membuat proses penyidikan cukup sulit. Namun dengan adanya rekaman CCTV di lokasi kejadian, akhirnya perbuatan pelaku dapat dipastikan buktinya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

10 Objek Wisata Jogja Viral yang Wajib Dikunjungi 

Rabu, 22 September 2021 | 03:07 WIB

Sleman Komitmen Genjot Swasembada Daging Sapi

Selasa, 21 September 2021 | 16:00 WIB

KIPI Usai Vaksin Covid-19 Benarkah Ubah Siklus Menstruasi

Selasa, 21 September 2021 | 10:20 WIB

Cakupan Vaksinasi di Bantul Capai 52,23 Persen

Senin, 20 September 2021 | 19:30 WIB
X