Tiga Nama Ini Jadi Kandidat Bakal Calon Rektor UGM, Panitia Seleksi: Nama Mereka sudah Terseleksi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 08:00 WIB
Salah satu sudut gedung pusat UGM. (Akun Instagram @alumniugm)
Salah satu sudut gedung pusat UGM. (Akun Instagram @alumniugm)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Panitia Seleksi Calon Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta baru saja mengecurutkan nama-nama bakal calon Rektor UGM periode 2022-2027.

Setidaknya ada tiga nama yang sudah terseleksi yang dipilih melalui Rapat Pleno Senat Akademik untuk Seleksi Calon Rektor UGM, yang diselenggarakan di Grha Sabha Pramana, Kamis (12/5/2022).

Rapat Pleno Senat Akademik dengan agenda seleksi calon rektor UGM periode 2022-2027 itu dipimpin langsung oleh Ketua Senat Akademik Sulistiowati, didampingi oleh Sekretaris Senat Akademik Endy Suwondo dan Ketua Pansel, Suratman.

Melansir SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com, Jumat (13/5), Suratman menjelaskan secara umum acara Rapat Pleno berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengambilan undian oleh bakal calon rektor, presentasi, tanya jawab dan penilaian oleh anggota Senat Akademik.

Baca Juga: Heboh soal Video Mahasiswa Bentangkan Spanduk Save Wadas Saat Ganjar Pranowo Ceramah di Masjid UGM

"Jadi hasil dari seleksi ini diikuti oleh enam bakal calon dan terseleksi tiga calon rektor," kata Suratman.

Enam bakal calon rektor UGM periode 2022-2027 itu di antaranya adalah Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA., IPU., ASEAN Eng. (Fakultas Peternakan), Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto (Fakultas Teknik), Prof. Dr. Eng. Ir. Deendarlianto, S.T., M.Eng. (Fakultas Teknik), Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D. (Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat) , Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H., LL.M. (Fakultas Hukum), serta Prof. drh. Teguh Budipitojo, M.P., Ph.D. (Fakultas Kedokteran Hewan).

Dari enam nama bakal calon tersebut terseleksi tiga calon rektor terpilih yakni Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto, Prof. Dr. Eng. Ir. Deendarlianto, S.T., M.Eng. , dan Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X