Jalin Silaturahmi dan Kerukunan, Halal Bi Halal UMBY Digelar

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:00 WIB
Segenap sivitas Universitas Mercu Buana Yogyakarta menggelar syawalan atau Halal Bihalal Idulfitri 1443 Hijriah. (Istimewa)
Segenap sivitas Universitas Mercu Buana Yogyakarta menggelar syawalan atau Halal Bihalal Idulfitri 1443 Hijriah. (Istimewa)

BANTUL, AYOYOGYA.COM - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan kegiatan syawalan untuk meningkatkan kerukunan dan jalinan silaturahmi civitas akademika UMBY.

Kegiatan syawalan ini merupakan rangkaian awal dari Dies Natalis ke-36 UMBY, dengan mengambil tema “Membangun Kualitas Internal untuk Meningkatkan Daya Saing Eksternal, Menuju UMBY Bertaraf Internasional”. 

Acara ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan berjabat tangan namun secara namaste. Acara Syawalan dilaksanakan di Masjid Hikmah Tawakal komplek Kampus 1 UMBY, Jalan Wates.

Baca Juga: Sertijab Pengurus KSR PMI Unit VIII UMBY Periode 2022 

Rektor UMBY Dr. Agus Slamet., S.TP., M.P dalam siaran pers menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan syawalan ini, dapat meningkatkan kerukunan, kebersamaan dan semakin mempererat silaturahmi.

“Alhamdulillah, halal bi halal pada 2022 ini bisa terselenggara secara offline, setelah dua tahun sebelumnya diselenggarakan secara online. Dengan syawalan ini kita tingkatkan kerukunan, kebersamaan seluruh keluarga besar UMBY dalam rangka meningkatkan semangat pengabdian kita,” tutur Dr. Agus Slamet., S.TP., M.P.

Ia menambahkan bahwa acara Syawalan ini bahkan dapat sebagai sarana mendoakan pendiri UMBY, yakni Alm. H Probosutedjo maupun Alm. H Noto Suwito.

UMBY yang dikelola dengan baik sampai saat ini, semoga akan menjadi amal jariyah bagi pendiri dan pahalanya bisa terus mengalir,” tutur Dr Agus.

Baca Juga: KKN UMBY Kenalkan Podcast Bersama Warga Disabilitas  

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X