Kota Jogja dan Sleman Siang Ini Bakal Diguyur Hujan Deras Disertai Petir, BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca

- Kamis, 27 Januari 2022 | 05:30 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem. Pakar dari UGM Yogyakarta membeberkan penyebab cuaca ekstrem yang akan terjadi di DIY dalam sepekan ke depan. (shutterstock)
Ilustrasi cuaca ekstrem. Pakar dari UGM Yogyakarta membeberkan penyebab cuaca ekstrem yang akan terjadi di DIY dalam sepekan ke depan. (shutterstock)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Masyarakat di Kota Jogja dan Sleman untuk siang nanti harus waspada. Pasalnya, kedua daerah itu berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan diguyur hujan deras disertai petir.

Pada hari ini, Kamis 27 Januari 2022, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jogja 25 Januari 2022, Berawan di Mana-mana, Cuma Sleman yang Hujan Ringan Siang dan Malam

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul bagian Utara, Gunungkidul bagian utara dan Kulon Progo bagian utara,” tulis BMKG.

Pada prakiraan cuaca hari ini, pagi hari semua wilayah di Jogja bakal berawan. Hujan mulai turun siang nanti, itu pun hanya terjadi di Kota Jogja dan Sleman yang diguyur hujan deras disertai petir serta Gunungkidul yang hujan sedang.

Baca Juga: Info dan Prakiraan Cuaca di Jogja Hari ini, BMKG: Hujan Ringan Berpotensi Turun di 4 Wilayah

Cuaca hujan sedang juga berlanjut pada malam hari nanti. Tetap di Gunungkidul, tapi kali ini ditambah Kulon Progo dan Bantul.

Sementara Kota Jogja dan Sleman juga hujan dengan intensitasnya ringan.

Setelah itu pada Jumat dini hari nanti (28/1), situasi sudah kondusif dengan prakiraan suhu pada pekan ini sebesar 21 sampai 30 derajat celcius dengan kelembapan 70 sampai 95 persen.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: bmkg go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X