Meski Positif Covid-19, Bupati Sleman Tetap Jalankan Aktivitas Pemerintahan

- Rabu, 26 Januari 2022 | 13:01 WIB
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (Dokumen Humas Pemkab Sleman)
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (Dokumen Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM-- Bupati Sleman, Hj Kustini Sri Purnomo saat ini tengah menjalani isoman usai dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian aktivitas memimpin jalannya pemerintahan tetap normal.

Meskipun tengah isoman, Kustini menyebut kegiatannya sebagai Bupati tetap berjalan normal. Seperti kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkopimda) Sleman yang dilakukannya Rabu pagi (26/1/2022).

Adapun rakor ini diikuti oleh Kapolres, Dandim, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, serta segenap Pimpinan Perangkat Daerah di Kabupaten Sleman. 

Dalam rapat bersama jajaran pimpinan daerah di Sleman tersebut, Kustini memimpin pembahasan terkait penanganan kejahatan jalanan, pembelajaran tatap muka, vaksinasi dan kewaspadaan bencana alam. 

Baca Juga: Bupati Sleman Positif Terpapar Covid-19

"Aktivitas masih normal. Barusan saya ikut kegiatan Rakor Forkopimda melalui zoom. Bahas soal kejahtan jalanan salah satunya. Ini penting karena berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di Sleman, sehingga harus dilakukan pembahasan dan penanganan segera," ujar Bupati Sleman dalam keterangan secara virtual.

Kustini menegaskan Pemkab Sleman saat ini terus meningkatkan sinergi bersama jajaran TNI Polri dalam menangani kejahatan jalanan.

Ia juga telah menginstruksikan kepada semua Panewu untuk pro-aktif mengambil langkah untuk mendukung penanganan kejahatan jalanan dengan berkoordinasi denga Forkopimkap, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Kami juga meminta pemerintah kapanewon maupun kalurahan untuk mengkampanyekan gerakan Orang Tua Peduli Keberadaan Anak di Malam Hari serta sosialisasi Perbup 45 Tahun 2020 tentang Jam Rumah atau Jam Istirahat Anak untuk mengurangi kejahatan jalanan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X