Jasad Bayi di Depan Masjid Kasihan Bantul, Pelaku Terekam CCTV Tinggalkan Pesan

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:00 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi. (Republika)
Ilustrasi penemuan mayat bayi. (Republika)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Segenap warga Pedukuhan Brajan, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul mendadak heboh.

Hal ini lantaran ditemukan sesosok jasad orok berjenis kelamin perempuan dibuang di pelataran Masjid Nurudholam Brajan Tamantirto Kasihan Bantul.

Jasad bayi tersebut dibuang ketika jemaah tengah melaksanakan salat Magrib, Minggu (23/1/2022) kemarin.

Meski demikian pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa ini telah terindentifikasi melalui rekaman CCTV dan keterangan beberapa saksi.

"Sudah berhasil kami identifikasi pelakunya lewat keterangan saksi dan juga rekaman kamera CCTV," papar Kapolres Bantul AKBP Ihsan melansir Suarajogja.id - jaringan Ayoyogya.com, Senin (24/1).

Baca Juga: Malam Takbiran, Warga Godean Dikejutkan Penemuan Bayi di Depan Kontrakan

Ia mengungkapkan, kasus penemuan jasad bayi tersebut kini ditangani oleh jajaran unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bantul. Pihaknya telah berhasil mengidentifikasi pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Kasihan Iptu Madiono menambahkan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan oleh jemaah salat Magrib. Saat itu ibu-ibu hendak melaksanakan pengajian bersama.

"Jadi mereka keluar usai jemaah Magrib kok ada bungkusan (plastik) kresek hitam yang di dalamnya ada kardus," papar Madiono. 

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X