Mulai Senin Ini, Pemkot Jogja Sebar 1.212 Vaksin Pfizer untuk Suntikan Booster

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi vaksinasi lansia. Pemkot Jogja mulai mendistribusikan seribu lebih vaksin Pfizer untuk booster lansia. (Traveloka)
Ilustrasi vaksinasi lansia. Pemkot Jogja mulai mendistribusikan seribu lebih vaksin Pfizer untuk booster lansia. (Traveloka)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM—Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta pada hari ini, Senin (24/1/2022) mulai mendistribusikan 1.212 vaksin Pfizer.

Seribu lebih vaksin Pfizer ini diperuntukan vaksinasi booster terutama untuk para lansia.

"Kemarin kan masih pakai AstraZeneca setengah dosis. Selanjutnya kami berikan Pfizer Senin besok (hari ini)," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani, Minggu (23/1/2022).

Melansir SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com, Senin, Emma mengungkapkan menjelaskan sebanyak 1.212 vaksin tersebut diberikan kepada lansia. Sehingga terdapat 2.424 sasaran lansia yang akan menerima vaksin.

Baca Juga: Info Vaksin Booster di DIY: Khusus Dosis 3 Prioritas untuk Lansia, Bisa Datang ke RS DKT dr Soetarto Jogja

"Jadi nanti 2.424 orang lansia yang akan menerima," katanya.

Vaksin Pfizer, ungkap Emma sudah direkomendasikan Kemenkes untuk diberikan kepada lansia. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Itu sudah disesuaikan dengan arahan Kemenkes. Untuk warga yang sebelumnya (vaksin dosis 1 dan 2) pakai sinovac, tidak masalah ketika dosis ketiga mendapat Pfizer," imbuh dia.

Lebih lanjut Emma menjelaskan, hingga saat ini sudah 9.700 lansia yang telah divaksin. Sedikitnya sudah 21 persen lansia tervaksin di Kota Jogja.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X