Angin Kencang Baliho Raksasa di Simpang Condongcatur Sleman Roboh

- Kamis, 13 Januari 2022 | 08:30 WIB
Tangkapan layar kondisi lalu lintas saat ambruknya baliho di simpang empat Condong Catur, Depok, Sleman. (Akun twitter julianusstephensby)
Tangkapan layar kondisi lalu lintas saat ambruknya baliho di simpang empat Condong Catur, Depok, Sleman. (Akun twitter julianusstephensby)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM-  Hujan lebat dan angin kencang pada Rabu siang (12/1/2022) kemarin menyebabkan baliho besar di kawasan Simpang Condongcatur Sleman roboh.

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera menindaklanjuti kejadian baliho rubuh di simpang Condong Catur, Depok, Sleman tersebut.

Usai menerima laporan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD meluncur ke lokasi dan melakukan assesment.

Baca Juga: Heboh Baliho ‘Liburan Aman? Ke Solo Saja’ di Kota Jogja, Gibran: Itu Promosi Wisata, Tak Ada Kaitan Klitih

Selanjutnya upaya evakuasi baliho melibatkan tim gabungan dari Polda DIY, BPBD DIY, BPBD Sleman, Dinas Perhubungan Sleman, Dinas PUPKP Sleman, Satpol PP Sleman, Kapanewon Depok, Kalurahan Condongcatur, PLN, RAPI, dan relawan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman, Makwan, dan Panewu Depok ikut terjun langsung ke lapangan dan berkoordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga: Kritik Pedas Buya Syafii Terkait Kemunculan Baliho '2024'

"Evakuasi baliho menggunakan crane telah selesai dilakukan pada Rabu pukul 19.15 WIB," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya.com, Kamis (13/1).

Robohnya baliho berukuran panjang 10 meter, lebar 5 meter, dengan ketinggian 22 meter tersebut ditengarai karena hujan deras disertai angin kencang yang menerpa wilayah Kabupaten Sleman kemarin siang.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sleman Positif Terpapar Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:17 WIB
X