Buka Suara! Aktivis Mahasiswa Tolak Disebut Perkosa Teman Kuliah di UMY, Pengacara: Dilakukan Suka Sama Suka

- Selasa, 11 Januari 2022 | 08:30 WIB
Ilustrasi pemerkosaan. (Pixabay)
Ilustrasi pemerkosaan. (Pixabay)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM— Kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan seorang aktivis mahasiswa di Universitas Muhammadiyah (UMY) terhadap tiga teman wanitanya terus bergulir.

Terkini, MKA, mahasiswa yang diduga sebagai pelaku pemerkosaan buka suara dan menolak dirinya disebut sebagai pemerkosa.

Melalui penasehat hukamnya, MKA mengakui perbuatannya berhubungan badan dengan ketiga korban yang merupakan teman sekampus namun MKA yang merupakan aktivis gerakan dan demisione BEM di UMY, menolak disebut sebagai pelaku perkosaan ketiga korban.

Menurut Nasrullah Nurul Fauzi, salah seorang penasihat hukum MKA, kliennya tersebut melakukan hubungan suami istri dengan ketiga korban atas dasar suka sama suka karena mereka memiliki kedekatan hubungan laiknya pasangan.

Baca Juga: Kapan Polisi Mulai Selidiki Dugaan Kekerasan Seksual di UMY? Polres Bantul: Belum Ada Laporan Masuk

"Benar klien kami mengakui adanya perbuatan berhubungan badan tersebut yang dilakukan atas dasar suka sama suka atau mau sama mau tanpa adanya paksaan atau ancaman dari klien kami kepada ketiga terduga korban. Jadi pas kejadian itu mereka suka sama suka, tidak ada paksaan dari MKA," ungkap Nasrullah di kantornya, Senin (10/01/2022).

Melansir SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com, Selasa (11/1), Nasrullah menyebut kliennya pun menolak tuduhan akun medsos tersebut atas pemerkosaan kepada ketiga korban.

Menurut dia, dugaan perkosaan yang muncul akibat unggahan di media sosial (medsos) dari akun Instagram dear_umycatcallers dan repost dari akun instagram hitz.umy tidak sepenuhnya benar.

Postingan tersebut, kata dia, hanya berupa potongan-potongan obrolan antara MKA dengan terduga korban yang tidak utuh.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sleman Positif Terpapar Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:17 WIB
X