Musda IV Partai Demokrat DIY, Gonang Djuliastono dan Erlia Risti Bersaing Ketat Jadi Calon Ketua DPD

- Kamis, 6 Januari 2022 | 17:41 WIB
Musda DPD Demokrat DIY yang memilih calon Ketua DPD terpilih menggantikan Ketua DPD DIY lama, Heri Sebayang. (Rahajeng Pramesi.)
Musda DPD Demokrat DIY yang memilih calon Ketua DPD terpilih menggantikan Ketua DPD DIY lama, Heri Sebayang. (Rahajeng Pramesi.)

KOTAJOGJA, AYOYOGYA.COM- Dua figur muncul sebagai bakal calon ketua DPD Partai Demokrat DI Yogyakarta pada Musyawarah Daerah (Musda) IV di Hotel Gaia Cosmo, Jalan Timoho, Kota Yogyakarta, Kamis (6/1/2022). Dua figur tersebut ialah Wakil Ketua Kadin DI Yogyakarta, HR Gonang Djuliastono serta anggota DPRD DI Yogyakarta, Erlia Risti.

Satu di antara HR Gonang Djuliastono serta Erlia Risti bakal memimpin DPD DI Yogyakarta, menggantikan ketua sebelumnya yakni Heri Sebayang yang habis masa jabatannya.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menuturkan ia mematok target Partai Demokrat DIY memiliki wakil di DPR RI pada 2024 mendatang.

Baca Juga: AHY Beri Ucapan Selamat Gus Yahya Ketum PBNU: Demokrat Siap Bersinergi

Selain itu untuk kursi DPRD DIY, pihaknya mematok minimal Demokrat mendapatkan satu fraksi sama seperti era kepemimpinan SBY.

Sebab itu, melalui Musda IV terpilih ketua DPD yang memiliki kualitas mumpuni untuk memimpin lima tahun ke depan. Menurutnya, dalam Musda kali ada dua calon yang muncul dan memenuhi kualifikasi untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DIY.

"Kami sudah mendapatkan laporan bahwa ada dua calon yaitu Mas Gonang dan Mbak Erlia Risti, keduanya sama-sama berkompeten," kata Herman.

Dijelaskannya, dua figur bakal calon tersebut sebelumnya telah melalui proses dan menuju ke tahapan Musda serta nantinya akan menjalani fit and proper test di DPP.

Baca Juga: Moeldoko Ditolak PTUN, Demokrat: Kemenangan Rakyat atas Ridha Allah

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X