Waspada! Hujan Bakal Guyur Bantul dan Gunungkidul Siang Nanti, Ini Prakiraan Cuaca Lengkap Hari Ini di Jogja

- Senin, 3 Januari 2022 | 05:30 WIB
Ilustrasi hujan dengan tanah becek. (Pixabay/Tangquidong)
Ilustrasi hujan dengan tanah becek. (Pixabay/Tangquidong)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM— Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta kepada masyarakat khususnya di wilayah Bantul dan Gunungkidul, DIY untuk waspada terhadap turunnya hujan di siang nanti.

Dua wilayah tersebut diprediksi turun hujan dengan intensitas sedang pada hari ini, Senin 3 Januari 2022 berdasarkan prakiraan BMKG.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sleman bagian utara dan Gunungkidul bagian utara,” tulis BMKG dalam peringatan dini cuaca ekstrem yang dikeluarkannya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jogja Hari Kedua Januari 2022, Pagi Berawan di Semua Wilayah, Siang Nanti Sleman Hujan Ringan

Melansir bmkg.go.id, cuaca di Jogja pada hari ini dibuka cerah berawan hampir di semua wilayah pada pagi ini mulai dari Kota Jogja, Sleman, Bantul, dan Kulon Progo.

Namun, minus Gunungkidul yang terpantau berawan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jogja Jelang Tutup Tahun, Kamis 30 Desember 2021: Hujan Merata Sejak Pagi Hari

Kondisi ini terus bertahan hingga siang nanti. Bahkan Gunungkidul sudah berubah cuacanya dari berawan menjadi cerah berawan.

Namun pada malam hari nanti, cuaca mulai berubah. Hujan intensitas sedang terpantau bakal turun di 3 lokasi ini seperti Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul. Sedangkan Sleman dan Kota Jogja masih cerah berawan.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: bmkg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sleman Positif Terpapar Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:17 WIB
X