Siap-Siap! Siswa TK Usia 6 Tahun Mulai Dapat Vaksin Covid-19 Awal Januari Ini, Pemkot Jogja: Diikutkan ke S

- Minggu, 2 Januari 2022 | 08:30 WIB
Ilustrasi vaksin anak di DKI Jakarta.  (Istimewa)
Ilustrasi vaksin anak di DKI Jakarta. (Istimewa)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM— Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak mulai menyasar siswa-siswa taman kanak-kanak (TK).

Di Kota Jogja, siswa TK yang usianya sudah mencapai 6 tahun menurut rencana mulai mendapatkan suntikan vaksina Covid-19 awal Januari ini.

“Yang kita dorong sekarang adalah (vaksinasi) anak 6-11 tahun. Januari ini nanti akan kami undang anak TK yang sudah usia 6 tahun diikutkan ke SD untuk vaksinasinya,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

Melansir SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com, Minggu (2/1), menurutnya, pada Januari 2022 pembelajaran tatap muka (PTM) sudah bisa kembali dilaksanakan.

Baca Juga: Stok Vaksin Dihitung Ulang, Layanan Vaksinasi di RSUD Sleman Direvisi

Sehingga vaksinasi akan menyesuaikan dengan pihak sekolah, apakah digelar di sekolah masing-masing atau di puskesmas terdekat.

“Januari ini bisa dilakukan di sekolah masing-masing. Selain itu untuk TK juga bisa diundang ke SD atau ikut di puskesmas yang terdekat dari domisilinya,” terang pria yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Jogja ini.

Lebih lanjut, ungkap Heroe, Pemkot membuka sentra vaksinasi di XT Square untuk usia 6-11 tahun. Pendaftaran dapat melalui website Jogja Smart Service (JSS) yang dikelola Pemkot.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja Emma Rahmi Aryani mengatakan vaksinasi anak 6-11 tahun tetap dilakukan meski saat ini masih masa liburan sekolah.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X