Kunjungan Destinasi Wisata di Sleman Libur Natal 2021 Naik 37 Persen

- Senin, 27 Desember 2021 | 17:30 WIB
Kawasan wisata Tebing Breksi Sleman diambil dari drone. (Dokumentasi pengelola Tebing Breksi Sleman.)
Kawasan wisata Tebing Breksi Sleman diambil dari drone. (Dokumentasi pengelola Tebing Breksi Sleman.)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM - Angka kunjungan wisatawan di Kaliurang pada libur Natal mengalami kenaikan.

Pada libur Natal 2021 ini, destinasi wisata di Kaliurang dikunjungi sekitar 10.379 wisatawan atau ada kenaikan sekitar 37 persen dibanding liburan akhir pekan minggu lalu dengan angka kunjungan sejumlah 7.539 wisatawan

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Suparmono dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya.com Senin (27/12/2021) menuturkan untuk kawasan Kaliadem  Kaliurang, kunjungan libur Natal sekitar 5.928 wisatawan dan libur akhir pekan yang lalu sebanyak 5.898 wisatawan.

Baca Juga: Uji Coba Pembukaan Tebing Breksi, Banyak Wisatawan Belum Penuhi Persyaratan Masuk

Sementara kunjungan di destinasi lain pada libur 2 hari di antaranya Jogja Bay terdapat 5.900 pengunjung,  Merapi Park terdapat 1.100 pengunjung, Studio Alam Gamplong sekitar 1.200 pengunjung dan Breksi lebih dari 4.000 pengunjung.

"Liburan Natal menjadi berkah tersendiri bagi pelaku wisata di Sleman.  Kunjungan wisatawan liburan Natal 2 hari ini berbeda dengan hari libur minggu sebelumnya. Kunjungan ke destinasi-destinasi wisata secara jumlah bervariasi, di beberapa destinasi ada yang naik kunjungannya, ada juga yang tetap ataupun turun dibanding dengan libur akhir pekan minggu lalu," jelasnya.

Baca Juga: Hore, Tebing Breksi Segera Uji Coba Pembukaan, Bupati Sleman: Sudah Kantongi Izin Kemenparekraf

Pada Minggu (26/12) kemarin, imbuhnya, kunjungan didominasi oleh rombongan-rombongan besar dengan kendaraan bis, sedangkan pada libur Natal 2 hari ini didominasi wisatawan kelompok-kelompok kecil atau keluarga.

Rata-rata pengelola destinasi wisata dan usaha pariwisata di Sleman sudah konsisten menerapkan prokes dan wisatawan cenderung mematuhi prokes yang diterapkan pengelola setempat.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
X