Waspada! Hati-hati Saat Melintas Ruas Jalan di Sleman Ini, Ada Apa?

- Kamis, 25 November 2021 | 18:30 WIB
Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Planggok, Jaten, Sendangrejo, Kapanewon Minggir, Rabu (24/11/2021).   (HO-Dishub Sleman via SuaraJogja.id)
Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Planggok, Jaten, Sendangrejo, Kapanewon Minggir, Rabu (24/11/2021). (HO-Dishub Sleman via SuaraJogja.id)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM—Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masuk kategori rawan kecelakaan. Hati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Arip Pramana menuturkan sejauh ini sudah ada sejumlah titik ruas jalan yang teridentifikasi rawan kecelakaan akibat minim penerangan.

Terlebih ruas jalan yang berada di wilayah Sleman barat.

"Sebenarnya kalau lokasi yang saat ini sudah teridentifikasi di daerah Minggir itu ada di Jaten, Sendangrejo. Kemudian di Sendangmulyo, lalu di ruas jalan Sumberarum sampai Sumberrahayu itu di wilayah Moyudan kemudian Klampis," ujar Arip, Kamis (25/11/2021).

"Itu kira-kira lokasi yang gelap dan kemudian sering terjadi kecelakaan dan termasuk juga kejahatan-kejahatan yang lain," kata dia, dikutip dari SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com.

Baca Juga: Cukup Bawa KTP! Catat, Walk In Vaccination di RSUP Sardjito Jogja Tetap Jalan Pada Pekan Depan

Pihak Dishub Sleman pun masih terus menambah lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayahnya.

Hal ini sebagai antisipasi kecelakaan di sejumlah ruas jalan yang minim penerangan.

Arip mengatakan kondisi tersebut disebabkan oleh sejumlah kendala. Termasuk dengan belum adanya jaringan listrik yang tergolong memadai.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perangi Radikalisme, Pemuda Agen Ketahanan Nasional

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
X