Pemuda Bantul Nekat Curi dan Jual Perabotan Rumah Sang Ibu Tanpa Izin, dari Kulkas hingga Genting

- Kamis, 25 November 2021 | 14:00 WIB
Genteng rumah milik Paliyem di Paten, Srihardono, Pundong, Bantul yang sudah dibongkar dan hendak dijual oleh anaknya.  (SuaraJogja.id/HO-Polsek Pundong)
Genteng rumah milik Paliyem di Paten, Srihardono, Pundong, Bantul yang sudah dibongkar dan hendak dijual oleh anaknya. (SuaraJogja.id/HO-Polsek Pundong)

BANTUL, AYOYOGYA.COM— Seorang pemuda di Bantul nekat menjual perabotan milik ibunya tanpa izin.

Tak tanggung-tanggung, semua barang yang ada di dalam rumah dijualnya bahkan hingga genting-genting nyaris habis dijual.

Untung aksinya itu dipergoki sang ibu meski pemuda bernama Dwi Rahayu Saputra (24) warga Padukuhan Paten, Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong, Bantul itu sudah menjual sejumlah perabotan rumah yang dicurinya senilai Rp30 juta.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengungkapkan terkait perabotan rumah tangga yang telah dijual, dilakukan saat ibu pelaku sedang pergi bekerja.

Kepada pembeli, pelaku mengaku telah mendapat izin dari orang tuanya.

"Dia bilang ke pembelinya kalau perabotan yang dijual tersebut sudah seizin orang tuanya. Padahal tidak izin," ungkap Ihsan dikutip dari SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Waduh! Pemkab Akui Sejumlah Sekolah di Sleman Curi Start Lakukan PTM

Adapun perabotan yang dijual lemari pakaian warna cokelat, tiga meja kayu, sebuah rak meja dapur, enam buah daun pintu dari kayu, satu lemari dengan tiga pintu, dua kursi panjang terbuat dari kayu, satu unit kulkas merek sharp, enam kursi panjang.

Aksi yang dilakukan Dwi Rahayu akhirnya terbongkar oleh sang ibu, Paliyem (57). Paliyem, lanjut Kapolres, diketahui memergoki aksi pencurian yang dilakukan anaknya tersebut saat mencopoti genting-genting rumah dan hendak menjualnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perangi Radikalisme, Pemuda Agen Ketahanan Nasional

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
X