Teleperformance Indonesia Dukung Lingkungan Lestari dan Desa Wisata di Jogja

- Selasa, 23 November 2021 | 12:03 WIB
Pelepasan tukik di Pantai Trisik oleh Teleperfomance Indonesia. (Istimewa.)
Pelepasan tukik di Pantai Trisik oleh Teleperfomance Indonesia. (Istimewa.)

KULON PROGO- AYOYOGYA.COM -  Sebagai perusahaan global, Teleperformance Indonesia memberi porsi perhatian besar terhadap kelestarian lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Sejak 2008 perusahaan membentuk Citizen of the Planet yang merupakan inisiatif Perusahaan secara global untuk mengurangi dampak negatif polusi terhadap lingkungan.

Maka dari itu, pada momentum World Tree Day 2021 menggelar kegiatan yang bertemakan “ Harmonisasi Pelestarian Lingkungan dalam Pengembangan Desa Wisata".

Baca Juga: Ini Alasan Satgas Hentikan Sementara PTM Sebuah Sekolah di Kulon Progo

Kegiatan ini diwujudkan melalui penanaman 2000 bibit Mangrove, edukasi pelepasliaran Tukik  dan membersihkan pantai di Pantai Trisik, Kulon Progo. Dalam kegiatan ini Teleperformance Indonesia (TPID) bekerjasama dengan Green Edelweiss Foundation (GEF), yayasan yang berfokus terhadap isu dan pelestarian lingkungan di berbagai wilayah di Indonesia.

CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya.com Selasa (23/11/2021)   mengatakan Teleperformance memiliki program CSR  Citizen of the Planet. Dalam CSR ini Teleperfomance berkomitmen dalam pelestarian lingkungan agar bumi menjadi tempat yang lebih baik.

"September lalu kami ikut ambil bagian dalam World Cleanup Day dimana kami membersihkan pantai serta menanam mangrove di Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu dan di bulan ini dalam rangka World Tree Day, kami juga mengadakan kegiatan penanaman mangrove di Pantai Trisik, Kulon Progo," jelasnya.

Baca Juga: OTA Dukung Pembukaan Pariwisata, Gencarkan Vaksin Dosis 2 di Kulon Progo dan Gunungkidul

Michael menuturkan penanaman pohon mangrove bertujuan untuk menciptakan ekosistem baru yang memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan, pencegah abrasi, dan tentunya berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah akan rehabilitasi hutan mangrove di Indonesia,” ujarnya.

Dalam melakukan kegiatan ini, Teleperformance Indonesia tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat  dengan mewajibkan seluruh peserta yang ikut dalam acara ini sudah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, memberikan hasil tes swab antigen negatif Covid-19 sebelum mengikuti acara, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perangi Radikalisme, Pemuda Agen Ketahanan Nasional

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
X