Rencana PPKM Level 3, Pelaku Wisata Pantai Selatan Bantul Galau dan Pasrah

- Selasa, 23 November 2021 | 18:30 WIB
Ilustrasi Pantai Parangtritis Bantul.  (Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id)
Ilustrasi Pantai Parangtritis Bantul. (Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -  Para pelaku wisata di kawasan Pantai Selatan Kabupaten Bantul saat ini mulai galau dan pasrah.

Kegalaaun ini menyusul rencana penerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai 24 Desember sampai 2 Januari 2022 mendatang.

Pemberlakuan berlaku di semua daerah, menyongsong libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

"Ya cukup bingung, kita barusaja buka dan harusnya liburan Nataru merupakan momen yang ditunggu bagi kami untuk mengais rejeki ternyata malah ada kebijakan PPKM. Ya sudah pasrah," beber anggota Pokdarwis Goa Cemara Sanden, Fajar Subekti melalui siaran pers yang diterima Ayoyogya.com Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Ingin Piknik Namun Hujan Sepanjang Hari, Ini Rekomendasi 4 Tempat Wisata Indoor di Jogja

Fajar mengaku cukup kecewa adanya kebijakan tersebut. Sebab momentum Nataru, ia sebut sebagai panennya para pelaku wisata. Terlebih aktivitas di sektor tersebut baru saja beroperasi. Sementara itu terkait upaya pengendalian Covid-19 di objek wisata, sampai kini ia menilai cukup baik. Terlebih sebagian besar para pengunjung telah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

Terbukti setelah penerapan PPKM level 2, objek wisata diizinkan beroperasi sampai sekarang tidak ditemukan adanya klaster Covid-19 di seluruh objek wisata di Kabupaten Bantul. 

Pihaknya sangat berkomitmen , menjaga para wisatawan agar tetap aman saat bertandang, dengan tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Fajar mengaku legawa dan pasrah atas keputusan pemerintah. Penerapan yang berlaku di seluruh daerah ini tentu saja telah melalui pertimbangan yang cukup matang.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perangi Radikalisme, Pemuda Agen Ketahanan Nasional

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
X