Polda DIY-Jabar Amankan 86 Orang dalam Penggerebekan Kantor Pinjol Ilegal di Sleman

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 00:10 WIB
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rahman saat di TKP penggerebekan pinjol ilegal di Sleman (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rahman saat di TKP penggerebekan pinjol ilegal di Sleman (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Polda DIY bersama Direktorat Kriminal Khusus Polda Jabar melakukan penggerebekan terhadap kantor pinjaman online (pinjol) di Jalan Prof Herman Yohanes, Samirono, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Dalam penggerebekan tersebut polisi mengamankan sebanyak 86 orang.

"Kami amankan di TKP ini kami amankan 83 orang operator dalam tanda petik depkolektor. 2 HRD dan 1 manajer," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rahman kepada awak media di lokasi kejadian, Kamis (14/10/2021).

Dari dalam kantor polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya ada ponsel, laptop, hingga komputer yang diduga dimanfaatkan oleh para pegawai di kantor itu untuk menjalankan aktivitas pinjol ilegal itu.

Baca Juga: Polda DIY dan Jabar Gerebek Kantor Pinjol Abal-Abal di Caturtunggal Sleman

"Kemudian kami amankan 105 PC, 105 handphone dan kami amankan juga beberapa barang yang terkait dengan tindak pidana," ujarnya, dilansir dari SuaraJogja--jaringan Ayoyogya.

Arief menjelaskan, terdapat salah seorang debt collector yang sesuai dengan data yang dimiliki oleh polisi. Data itu sebelumnya diberikan oleh seorang korban yang melapor kemarin.

"Yang menariknya satu orang operator deb collector ini berdasarkan match and mix, mix and match antara digital evidence yang kami dapatkan dari korban dengan apa yang ada di sini dan itu fix itu sangat relevan," tuturnya.

Baca Juga: Syarat Mendapatkan Insentif hingga Rp500 Juta untuk Kalurahan di Bantul

Ditegaskan Arief, polisi akan melakukan penindakan secara tuntas berdasarkan bukti-bukti yang telah didapat itu. "Sehingga kami akan melakukan penyidikan dan penindakan secara tuntas terhadap para pelaku," sambungnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pakar UGM Desak Segera Realisasikan UU PDP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:34 WIB

Info Vaksinasi di RSUD Sleman, Gunakan 3 Jenis Vaksin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:00 WIB
X