Polda DIY dan Jabar Gerebek Kantor Pinjol Abal-Abal di Caturtunggal Sleman

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:30 WIB
Sejumlah anggota kepolisian berjaga di luar bangunan yang diduga digunakan sebagai kantor pinjol ilegal di wilayah Sleman, Kamis 14 Oktober 2021. (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
Sejumlah anggota kepolisian berjaga di luar bangunan yang diduga digunakan sebagai kantor pinjol ilegal di wilayah Sleman, Kamis 14 Oktober 2021. (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

AYOYOGYA.COM -- Polda DIY dan Polda Jabar bekerja sama dalam menggerebek kantor pinjaman online (pinjol) ilegal atau abal-abal, Kamis malam, 14 Oktober 2021.

Berdasarkan pengamatan wartawan, sejumlah aparat kepolisian sudah berjaga di lokasi sejak pukul 21.05 WIB malam. Dari luar tidak tampak ada aktivitas di dalam bangunan berwarna putih dan merah itu.

Hanya terlihat puluhan sepeda motor yang terparkir di halaman depan kantor tersebut. Pintu kantor pun tertutup rapat begitu juga jendela yang terlihat ditutup dari dalam.

Baca Juga: Jokowi Mengaku Geram dengan Maraknya Kasus Pinjol: Awasi Penyelenggaraan Fintech!

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menuturkan bahwa pinjol ilegal yang digerebek kali ini berada di sebuah ruko yang berlokasi di Jl Prof Herman Yohanes, Samirono, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman.

"Ini adalah kerja sama yang dilakukan oleh Polda Jabar Direktorat Kriminal Khusus Polda Jabar beserta dengan Polda DIY," kata Yuli, dilansir dari SuaraJogja--jaringan Ayoyogya, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rahman mengatakan, kegiatan pinjol ilegal ini dapat diungkap setelah Polda Jabar mendapat laporan dari seorang korban yang terjerat pinjol.

Baca Juga: Yuk Kenali 11 Ciri Pinjol Ilegal, Waspada Ya!

"Tiga hari yang lalu, Polda Jabar mendapat laporan dari seorang korban yang berinisial TM yang bersangkutan dirawat di rumah sakit karena merasa depresi dengan tindakan-tindakan penekanan yang tidak manusiawi dari pinjaman online tersebut," kata Arief.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pakar UGM Desak Segera Realisasikan UU PDP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:34 WIB

Info Vaksinasi di RSUD Sleman, Gunakan 3 Jenis Vaksin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:00 WIB
X