Capaian Vaksinasi DIY Peringkat 4 Nasional

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran para santriwati di Sleman. (Dok. Humas Pemkab Sleman.)
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran para santriwati di Sleman. (Dok. Humas Pemkab Sleman.)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo menegaskan capaian vaksinasi di DIY saat ini berada di peringkat 4 nasional. 

Untuk sektor wisata, vaksinasi sudah menyasar keluarga pelaku wisata. Bahkan masyarakat yang tinggal di sekitar obyek wisata. 

"Terkait dengan persiapan menerima wisatawan. Selain vaksinasi bagi pelaku wisata. Kami juga memberikan pelatihan kepada pengelola obyek wisata. Dengan materi skenario penerapan protokol kesehatan. Pada kegiatan wisata di masa PPKM," ujar Singgih dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya Kamis (14/10/2021) usai pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata di Bantul.

Baca Juga: Info Vaksin Sleman 13 Oktober 2021, Jadwal dan Lokasi, Hari Terakhir di RSUD Sleman

Singgih menyebutkan vaksinasi menjadi salah satu langkah strategis. Untuk menghadapi pandemi Covid-19

Menyusul capain vaksinasi di satu daerah. Menjadi salah satu indikator bagi pemerintah pusat. Untuk menetapkan level kebijakan PPKM di daerah bersangkutan.

Sementara ditanya mengenai kendala yang dihadapi pelaku wisata selama masa ujicoba Singgih menyebutkan akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah dan pengelola obyek wisata. Sehingga tidak muncul, bila kegiatan wisata benar - benar digelar.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menambahkan sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno beberapa waktu lalu dari Kemenparekraf berkomitmen mempercepat capaian vaksinasi

Baca Juga: Jadwal Vaksin Kota Jogja Hari Ini 13 Oktober 2021, Pakai AstraZeneca, Cek Lokasinya

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pakar UGM Desak Segera Realisasikan UU PDP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:34 WIB

Info Vaksinasi di RSUD Sleman, Gunakan 3 Jenis Vaksin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:00 WIB
X