Warkopi Resmi Bubar,  Alfin: Lega Sudah Tidak Ada Hujatan Lagi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:00 WIB
Tiga personel Warkopi yang menyatakan diri saat ini grup mirip Warkop DKI itu sudah membubarkan diri. (YouTube/HAS Creative via ayoindonesia.com)
Tiga personel Warkopi yang menyatakan diri saat ini grup mirip Warkop DKI itu sudah membubarkan diri. (YouTube/HAS Creative via ayoindonesia.com)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Grup lawak Warkopi yang menuai polemik lantaran bergaya mirip dengan Warkop DKI akhirnya resmi membubarkan diri. 

Atas dibubarkannya Grup Lawak Warkopi ini, mantan personel Warkopi, Alfin mengaku lega melepas imej Indro Warkop. Hal ini mengingat viralnya polemik Warkopi dan Warkop membuat ia dihujat. 

"Alhamdulillah lega, habis ini tidak ada hujatan," ucap Alfin melansir dari akun Instagram @matamatadotcom, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Grup Warkopi Kena Tegur Indro Warkop, Tegaskan Soal HAKI

Alfin menjelaskan daripada nama grup tersebut terus menjadi polemik dan berbuntut panjang,  grup lawak Warkopi yang dianggap mirip Warkop DKI akhirnya membuat keputusan bubar secara resmi. 

"Per-hari ini bahwa Warkopi resmi dibubarkan," kata Aly Julys, perwakilan Warkopi saat menggelar konferensi pers di kawasan Sawangan, Depok pada Rabu (13/10) kemarin.

Sementara Aly Julys menambahkan pembubaran ini atas permintaan pihak Warkop DKI
Pihak Warkop DKI yang telah memiliki Hak Kekayaan Intelektual (Haki) yang lisensinya dipegang oleh anak dan ahli waris keluarga di antaranya keluarga Indro Warkop, keluarga almarhum Dono dan Kasino.

Baca Juga: 5 Makhluk Ajaib yang Tenar di Film Harry Potter

"Ini atas arahan dari Lembaga Warkop DKI, seperti yang disampaikan Mas Satrio, Mbak Hana dan Om Indro, bahwa kami harus segera mengganti nama," kata Aly Julys.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: matamata.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pakar UGM Desak Segera Realisasikan UU PDP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:34 WIB

Info Vaksinasi di RSUD Sleman, Gunakan 3 Jenis Vaksin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:00 WIB
X