Ini Alasan PLN Lakukan Pemadaman Listrik Secara Bergilir, Termasuk di Jogja

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 08:15 WIB
Ilustrasi jaringan listrik PLN. (pngdownload.id)
Ilustrasi jaringan listrik PLN. (pngdownload.id)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM— Perusahaan Listrik Negara (PLN) kerap melakukan pemadaman listrik di sejumlah lokasi. Termasuk di wilayah Jogja, pemadaman listrik yang dilakukan PLN dilakukan secara bergilir.

Sekarang, kenapa PLN kerap melakukan pemadaman bergilir di sebuah lokasi?
Seperti mengutip dari akun Twitter resmi @pln_jogja, Jumat (8/10/2021), PLN melakukan pemadaman masuk dalam rencana pemeliharaan dan pekerjaan mereka terhadap perbaikan layanan pada jaringan listrik.

Baca Juga: Catat! Selama 3 Jam, Pada Hari Ini Delapan Lokasi di Jogja Terkena Pemadaman Listrik PLN

“Pemeliharaan jaringan guna menjaga kelancaran pasokan ke tempat pelanggan serta dalam upaya mencegah gangguan yang dapat mengakibatkan listrik padam,” tulis PLN Jogja.

Meski melakukan pemadaman, PLN selalu tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan harapan pelanggan bisa segera menyala.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Listrik PLN Jogja Rabu 6 Oktober 2021 Mulai dari Kalasan, Kota Jogja, Wonosari, Wates

Biasanya, ketika akan melakukan pemadaman listrik di sebuah tempat, PLN selalu memberikan terlebih dahulu sehari sebelum pemadaman melalui akun sosial media mereka. Lantas, bagaimana dengan jadwal pemadaman listrik di Jogja pada hari ini.

Pada hari ini, PLN Jogja mengkonfirmasi tidak ada jadwal melakukan pemadaman bergilir. Hal ini terjadi hingga Minggu (10/10) lusa dan baru akan dimulai Senin awal pekan depan (11/10).

Meski tidak ada jadwal pemadaman, PLN tak segan-segan untuk selalu mengingatkan perihal himbauan Keselamatan Ketenagalistrikan atau K2.
Adapun isi himbauan K2 tersebut adalah:

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: PLN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Giwangan Jogja Jadi Kampung Panca Tertib, Apakah Itu?

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Ini 7 Sumber Pangan Penurun Darah Tinggi

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:00 WIB
X