Siap-Siap, 50 Sekolah di DIY Bakal Mulai PTM Pekan Depan

- Rabu, 15 September 2021 | 09:55 WIB
Ilustrasi PTM terbatas. Di DIY pekan depan sebanyak 50 sekolah mulai menggelar PTM terbatas. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Ilustrasi PTM terbatas. Di DIY pekan depan sebanyak 50 sekolah mulai menggelar PTM terbatas. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

 

KOTA JOGJA, AYOYOGYA.COM- Proses persiapan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pasalnya, pekan depan setidaknya ada 50 sekolah yang siap menggelar PTM secara terbatas tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Didik Wardaya, mengungkapkan saat ini sekitar 177 SMA/SMK di DIY sudah melakukan vaksinasi pada lebih 80 persen siswanya. Karenanya sekolah-sekolah tersebut siap untuk menggelar PTM.

Namun untuk bisa menggelar PTM, selain capaian vaksinasi, sekolah juga harus menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Disdikpora baru mendata sekolah-sekolah yang benar-benar siap menggelar PTM terbatas.

Baca Juga: TOK! Mendikbudristek Nadiem Makarim Beri Izin DIY Gelar PTM

"Kalau sampai saat ini sudah ada sekitar 50 sekolah yang benar-benar siap. Mungkin senin depan sudah bisa dimulai [PTM]," imbuh Didik seperti dikutip dari SuaraJogja.id – jaringan Ayoyogya.com, Rabu (15/9/2021).

Terkait dimulainya PTM terbatas di DIY bahkan langsung diberikan izinnya oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim saat kunjungannya ke sejumlah sekolah yang ada di DIY kemarin.

Menurutnya kebijakan memperbolehkan PTM terbatas ini diberlakukan bagi provinsi yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, 2, dan 3, termasuk DIY di dalamnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengharukan! Badut Berpenghasilan Rp20.000 Bantu ODGJ

Jumat, 24 September 2021 | 16:30 WIB

10 Tempat Ngopi Asyik dan Instagramable di Jogja

Jumat, 24 September 2021 | 12:00 WIB

10 Rekomendasi Kuliner Murah dan Legendaris di Jogja

Kamis, 23 September 2021 | 15:30 WIB
X