Waspada! BMKG Prediksi Yogyakarta Siang Nanti Bakal Turun Hujan: Disertai Angin Kencang

- Rabu, 15 September 2021 | 06:39 WIB
Ilustrasi hujan deras. BMKG memrakirakan pada hari ini Rabu 15 September 2021 hujan akan turun di wilayah DIY mulai siang nanti. (Pixabay.com)
Ilustrasi hujan deras. BMKG memrakirakan pada hari ini Rabu 15 September 2021 hujan akan turun di wilayah DIY mulai siang nanti. (Pixabay.com)

 

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari ini, Rabu 15 September 2021.

Dalam prakiraannya, BMKG menyebut hampir semua wilayah di Yogyakarta akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada siang hari nanti.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Selasa 14 September 2021: Hujan Lebat, Angin Kencang di Kota Jogja, Sleman, Kulon Progo

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di wilayah Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, Bantul bagian Barat, dan Gunungidul bagian Timur,” tulis BMKG seperti dikutip Ayoyogya.com.

Melansir bmkg.go.id, cuaca di DIY sejatinya pada pagi ini cukup bersahabat. Mulai dari Kota Jogja, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul hingga Kulon Progo bakal berawan">cerah berawan.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Cuaca DIY Hari Ini: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

Namun, kondisi berubah drastis pada siang hari terutama di di Kota Jogja dan Sleman. Di dua daerah ini cuaca langsung berubah hujan lebat disertai petir.

Sementara tiga daerah lain seperti Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo juga turun hujan namun intensitasnya ringan hingga sedang.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: bmkg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengharukan! Badut Berpenghasilan Rp20.000 Bantu ODGJ

Jumat, 24 September 2021 | 16:30 WIB

10 Tempat Ngopi Asyik dan Instagramable di Jogja

Jumat, 24 September 2021 | 12:00 WIB

10 Rekomendasi Kuliner Murah dan Legendaris di Jogja

Kamis, 23 September 2021 | 15:30 WIB
X